Budiman Damanik (Ucok) Putra Simalungun Eksis di Perpolitikan Nasional



harimausumateranews.com-Simalungun-Lahir di Kota Pematangsiantar, 3 September 1972, Budiman Damanik putra Simalungun merupakan tokoh masyarakat Sumatera Utara yang eksis di kancah perpolitikan di Indonesia. Selasa 9 mei 2023, Budiman Damanik Ucok resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota Legislatif Republik Indonesia dari partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra.

Keputusan, Budiman Damanik dilandasi adanya peluang untuk menjadi bagian penting dalam memperjuangkan pembenahan di segala aspek kebutuhan masyarakat Sumatera Utara.

Pembenahan yang terukur dan kompetitif dengan mengontrol segala kebijakan daerah agar tepat guna dan pro rakyat.

Wujud ini akan dituangkan dalam visi misi Budiman Damanik dengan fokus pada tata kelola pemerintah daerah sesuai dengan fungsi legislatif.

Sebagai putra Simalungun, Budiman Damanik juga aktif pada sejumlah organisasi masyarakat diantaranya sebagai bagian dari pendiri organisasi masyarakat batak bersatu dan dewan pertimbangan himpunan mahasiswa Islam Ciputat.

Berbagai kedekatan, Budiman Damanik dengan masyarakat merupakan segelintir dari aktivitas harian Budiman yang dikenal pro rakyat.

Di Jakarta, Budiman Damanik kerap memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Sumatera Utara di tingkat pemerintahan pusat.

Pengusaha, CV Pasir Luhur Farm ini terus berkomitmen untuk memajukan Sumatera Utara. Optimisme Ucok didorong dengan kemampuan diplomasi politik Ucok pada sejumlah petinggi parpol

Elektabilitas Budiman Damanik Ucok terus meningkat di masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Harmonisasi alami ini terus dibangun sehingga Budiman layak mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai wakilnya di gedung DPR RI Senayan 1.

Beragam potensi yang dimiliki Budiman Damanik, tidak serta dimiliki secara instan. Komisaris PT Batu Inti Moramo ini juga pernah menjadi peternak ayam dan masih eksis hingga saat ini. Usaha ini dibangun dengan cikal bakal ilmu yang dimiliki Budiman dari Institut Pertanian Bogor.

Saat ini Budiman terus mengembangkan sayap hingga ke semua sentra sendi sendi ekonomi masyarakat. Visioner yang dimiliki Ucok terus meningkat dengan mensinergikan kepentingan masyarakat dengan program pemerintah pusat.

Kini, Budiman Damanik Ucok akan memulai cita cita luhurnya dengan mengikuti kontestasi politik pada tingkat legislatif menuju Senayan 1. Dengan didampingi istrinya Hermin Lastiar Boru Purba dan empat orang anak, Budiman Damanik kokoh maju dalam perhelatan akbar di tahun 2024.

Berbagai persiapan terus dilakukan hingga meningkatkan konsolidasi dengan masyarakat dan kepala daerah di daerah pemilihan Sumatera Utara 3. Keyakinan Budiman Damanik dalam mengemban tugas fungsi legislatif didasari pada kemampuannya dalam melakukan analisis permasalahan di lingkungan masyarakat dan pemerintah dan kemampuan menemukan titik solusi sehingga menuju pembaharuan di Sumatera Utara

Leonard Sirait,SH.,MH Pimred HMS

Post a Comment

Previous Post Next Post
banner