PPP Soroti Parahnya Kondisi Jalan Provinsi di Kota Tebing Tinggi, Minta Pemprovsu Segera Perbaiki



harimausumateranews.com-Kota Tebing Tinggi-Beberapa ruas jalan provinsi di Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara (Utara) diantaranya Jalan H. Juanda, Berohol Kecamatan Bajenis menuju Dolok Masihul dan Jalan Letda Sujono, Paya Kapar Kecamatan Bajenis menuju Sipispis sejak beberapa tahun ini mengalami kerusakan yang cukup berat.



Apalagi ditambah tingginya curah hujan beberapa hari belakangan ini menyebabkan kondisi kedua jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau.

Akibatnya tidak saja menyebabkan akses lalu lintas kendaraan menjadi terganggu, namun masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi jalan juga merasa tidak nyaman. Jika musim hujan banyak genangan air dan jika musim kemarau debunya sangat menggangu.

Parahnya kondisi beberapa ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) itu mendapat respon serius dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tebing Tinggi.

Ketua DPC PPP Kota Tebing Tinggi, Abdul Firman, S.Pd., M.Si bersama Wakil Ketua DPC PPP Kota Tebing Tinggi, Muhammad Edi yang turun ke lokasi jalan tersebut, Selasa (1/3/2022) pagi WIB menyatakan keprihatinannya atas kondisi sejumlah jalan provinsi yang mengalami kerusakan cukup parah itu.

Firman mendesak Pemprovsu untuk segera memperbaiki beberapa ruas jalan provinsi yang ada di Kota Tebing Tinggi. Menurutnya, parahnya kondisi jalan itu bukan saja dirasakan oleh masyarakat Kota Tebing Tinggi, namun juga dirasakan oleh masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) bahkan Simalungun.

Politisi partai berlambang Ka'bah itu mencontohkan, Jalan Letda Sujono di daerah Paya Kapar Kecamatan Bajenis merupakan akses jalan provinsi yang menghubungkan Kota Tebing Tinggi ke Sipispis (Sergai) dan Sindaraya (Simalungun).

Masyarakat dari kedua daerah itu banyak memanfaatkan jalan tersebut untuk mobilitas orang maupun barang serta hasil bumi lainnya.

Agar proses perbaikan jalan itu dapat dipercepat, Firman mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyurati DPW PPP Sumut dan Fraksi PPP DPRD Provinsi Sumut agar melakukan komunikasi dengan Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi.

"Kita berharap proses perbaikan jalan ini dipercepat, untuk itu hari ini kita akan menyurati DPW PPP dan Fraksi PPP DPRD Sumut agar melakukan komunikasi dengan Gubsu," kata Firman.

Salah seorang warga yang tinggal di sekitar jalan H. Juanda, Berohol Kecamatan Bajenis, Delmi Hatta (42) mengaku kondisi jalan yang rusak itu sudah sangat mengganggu. Bahkan menurut dia, pernah beberapa kali kendaraan terbalik akibat masuk ke lubang jalanan yang cukup besar.

Delmi sangat mendukung upaya DPC PPP Kota Tebing Tinggi yang akan memperjuangkan perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kota Tebing Tinggi melalui DPW PPP dan Fraksi PPP DPRD Provinsi Sumut.

(Red/harimausumateranews.com)

Post a Comment

Previous Post Next Post
banner