Semangat Hidup Kakek Tua Penjual Jeruk yang Mengidap Katarak

Semangat Hidup Kakek Tua Penjual Jeruk yang Mengidap Katarak

Hidup sehat dan juga serba – serbi terdapat acapkali membikin kita kurang ingat hendak pemberi nikmat tersebut. tidak tidak sering dari kita menghabiskan hari – hari dengan foya – foya dan juga menghabiskan duit yang kurang berguna.
Tetapi, apa yang terjalin bila kita sudah jatuh sakit ataupun diuji kemiskinan? kita nyatanya meringik dan juga berkata kepada dunia kalau hidup ini tidak adil. sementara itu banyak pula dari mereka yang hidupnya lebih susah, tetapi senantiasa bersyukur dengan keadaannya tersebut. salah satunya kakek tua renta penjual jeruk asal malang ini.

Keikhlasan penjual jeruk yang tua renta

bila kita amati dari kejauhan, dia nampak serupa penjual yang lain yang menjajakan dagangannya. tetapi, bila kamu memandang dengan dekat dan juga berbicara dengan kakek tersebut, dia cuma hendak dapat meraba – raba ataupun menunduk. kenapa? kakek ini menderita katarak kronis yang menyebabkan pribadinya tidak dapat memandang dengan jelas lagi sampai – sampai memerlukan dorongan kacamata.

Nampak, sesekali dia mengusap matanya yang kerap berair. dia cuma dapat jongkok ataupun duduk dikala menunggu pembeli tiba. kakek ini berdagang dengan bermodalkan 2 keranjang besar buat tempat buah dagangannya dan juga pula kresek buat wadah buahnya dikala pembeli tertarik membeli buah jeruknya tersebut.
dia menjual jeruknya di zona pelataran pasar besar malang dekat dengan swalayan altara. dia mematok harga jeruknya dengan harga 20. 000 rupiah buat masing – masing 2 kg jeruk yang dibelinya. sebaliknya buat 3 kg jeruk dia hendak berikan harga diskon ialah cuma 25. 000 rupiah aja. berapa juga yang dia mampu, dia yakin kalau seperti itu rezeki yang di mampu dari si kuasa.

Jikalau terdapat yang membeli dagangannya dia cuma dapat meraba jeruk – jeruknya dan juga pula plastik kresek buat wadah dagangannya tersebut lantaran penglihatannya kabur. alangkah mirisnya keadaan kakek ini. tetapi, dia tidak sempat sedikitpun meringik dan juga senantiasa antusias menjual jeruk walaupun keadaanya yang tidak dapat memandang. dia cuma berharap kalau dagangannya laris sampai – sampai dia dapat menghidupi keluarganya.

Jeruk

Buat hidup tiap hari, dia tidak dapat mengandalkan hasil berjualan jeruknya. pemasukan dari menjajakan buah di pelataran tidak menentu masing – masing harinya. banyak sekali pesaing dari pedagang – pedagang lain yang memiliki lapak dan juga lebih menarik dari pada miliknya. pemasukan yang tidak tentu buatnya kesusahan buat makan tiap hari, terlebih buat mengobati mata kakek ini yang terserang katarak stadium kronis.

Katarak kronis yang dia derita benar sulit buat dipulihkan. jikalau berobat ke dokter buat pengobatan kataraknya tersebut nyatanya memerlukan pengeluaran yang tidak sedikit. tidak bisa jadi mengandalkan pemasukan berjualan jeruk buat mengobati kataraknya yang sudah kronis tersebut.

Walaupun dengan keadaan yang tidak dapat memandang, dia senantiasa wajib berjuang demi memperoleh sesuap nasi buat menyambung hidup. hidup benar keras namun dia wajib senantiasa bertahan karna ini tes kesabaran dari si pencipta.

Gimana? harusnya kita senantiasa bersyukur dengan kondisi kita dikala ini yang jauh dari kesusahan. masih banyak dari mereka yang tidak dapat makan masing – masing harinya. bila memiliki rezeki lebih, lebih baik kamu menyisihkan sebagian buat orang – orang yang memerlukan serupa kakek ini. jangan kurang ingat pula buat senantiasa bersyukur di tiap peluang kepada si pencipta dalam tiap keadaan. mudah – mudahan terdapat keajaiban yang besar buat membikin kakek ini sembuh dari katarak.

( sumber: https: //www. boombastis. com )

Post a Comment

Previous Post Next Post
banner