Tetangga Piknik Tiap Bulan Tapi Uangnya Kok Malah Mengalir Terus? Jawabannya Cuma 1

Tetangga Piknik Tiap Bulan Tapi Uangnya Kok Malah Mengalir Terus? Jawabannya Cuma 1

Sempat gak sih ibu memandang photo sahabat ibu yang lagi piknik terus? isinya kok hanya main – main aja.
sempat amati? dan juga sempatkah ibu berpikir begini, “kok uangnya gak abis – abis? kan mahal tuh piknik mulu. ”

ingin tau jawabannya? hanya simpel tetapi ngena banget

memandang sahabat dapat pergi – pergi, dapat jalan – jalan sama keluarganya kerasanya minder dengan diri seorang diri yang tiap hari kerjanya di dapur pakainnya kusut, bau keringat karna didapur panas.

tiap bulan duit buat anak bayar sekolah, buat bayar tagihan listrik, tagihan air, beli beras, dan juga kebutuhan yang lain habis kesimpulannya tidak dapat jalan – jalan.

tetapi mengapa memandang sahabat ya hidup pula sama pas – pasan tetapi mengapa dapat masing – masing bulan piknik terus, apa uangnya gak habis?

bahwa ibu berpikir begitu, berarti sama dengan yang dipikirin oleh arya dewandra. dia menuliskan begini di account media sosialnya.

dahulu aku sempat heran dengan sebagian sahabat aku, kenapa ya mereka itu hobi banget keluyuran piknik keluar negara sama anak istri. terlebih badjetnya tentu gak sedikit. tetapi kok anehnya uangnya ngalir terus gak habis habis..

aku pula terheran heran dengan sebagian sahabat aku yang hobi banget koleksi benda antik, sementara itu biayanya selangit.

kalo dipikir mengapa pula beli benda seperti gituan yang gak berarti, malah pemborosan. tetapi kok anehnya duit mereka seperti gak habis habis gitu, dan juga ngalir terus seperti air terjun.

aku kian kepo dan juga bertanya pada mereka, kok piknik terus keluar negara? apa gak boros? mengapa sih kok beli benda seperti gitu.. ? kan mahal?

jawaban mereka simpel, seluruh itu hanya buat happy – happy saja.. !

jawaban yang simpel tetapi sudah menanggapi kerasa penasaran aku sepanjang ini. nyatanya benar benar, kala kita keluarkan duit dengan perasaan bahagia malah duit itu hendak berulang lagi berlipat lipat.

tetapi perilaku ini sebaliknya dengan mayoritas orang yang merasakan kesedihan kala keluarkan uangnya.

hmmm.. pantes aja terdapat yang kaya kian kaya terdapat yang miskin kian miskin, ini terjalin tidaklah karna banyak ataupun sedikit uangnya, tetapi karna perilakunya terhadap duit.

benar benar kata seseorang guru, bersenang senanglah dengan uang karna benar uang itu buat dinikmati, bukan terus di keluhi..

allah sudah memberitahukan kita seluruh melalui al – quran, yang berbunyi:

“allah telah menjamin rezeki buat tiap makhluk – nya. tiada sesuatu fauna melatapun yang tidak menemukan jaminan rezeki dari – nya. ” (qs. huud: ayat 6)

“barangsiapa bertakwa kepada allah tentu ia hendak mengadakan menurutnya jalur keluar. dan juga memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka – sangkanya. dan juga barangsiapa yang bertawakkal kepada allah tentu allah hendak mencukupkan (keperluan) nya. sebetulnya allah melakukan urusan yang (dikehendaki) nya. sebetulnya allah telah mengadakan syarat untuk masing – masing suatu. ” (qs. ath – thalaq: ayat 2 – 3)

tugas utama seseorang istri merupakan “ummu warobatul bait ” bunda dan juga pengatur rumah tangga. bila tugas utama ini terabaikan dengan kegiatan mubahnya dalam bekerja hingga hukum bekerja jadi tidak diperbolehlan (allah membencinya).

karna bila lenyap guna istri dan juga seseorang bunda hingga kehancuran generasi sudah jadi sesuatu kepastian, karna mereka merupakan madrasatul ula (tarbiyah kesatu dan juga utama) untuk anak – anaknya.
bagaikan ekstra nih, kami bagikan panduan liburan keluarga yang kami kutip dari liburkeluarga. com.

10 panduan liburan hemat berbarengan keluarga
buat yang anggarannya agak cekak, masih dapat liburan kok. berikut terdapat 10 panduan liburan hemat tetapi senantiasa berkesan untuk keluarga kamu:

1. persiapkan jauh – jauh hari sebelumnya bila kita memiliki rencana liburan yang cukup panjang ke luar kota terlebih ke luar negara. lebih panjang waktu persiapannya tentu lebih baik. sisihkan secara auto debet dari income bulanan kita sepanjang waktu yang disesuaikan dengan besarnya dana yang diperlukan.

2. buat pengeluaran transportasi dan juga akomodasi, sangat baik bila kita dapat memperoleh paket promosi. terlebih lagi bila terdapat, rumah saudara ataupun penduduk setempat dan juga apartemen kepunyaan perorangan dapat diperuntukan tempat menginap. kita mampu mengirit cukup banyak, mengingat kedua perihal ini merupakan pengeluaran yang amat besar.

3. lazimnya dengan mengambil paket liburan yang disediakan pihak tour travel dapat lebih murah. tetapi bila kita mau berpergian seorang diri, tahu dulu seluk – beluk tempat liburan yang dituju. pengeluaran transportasi, akomodasi, tempat tamasya dan juga makan dan tidak ketinggalan tempat belanja, jadi poin – poin berarti buat dicatat.

4. cermatlah dalam memilah tempat liburan. cari obyek wisata yang benar betul – betul unik dan juga bagus dan menggambarkan karakteristik khas tempat tersebut. jauhi berangkat ke posisi wisata yang tidak butuh dan juga berbiaya besar.

5. sama serupa tempat liburan, mencari tempat makan/restoran wajib setimpal dengan budget yang disiapkan. lebih baik bila kita memilah tempat yang tidak jauh dari tempat menginap ataupun tempat terakhir kita lagi berkunjung. tidak hanya hemat waktu, hemat ongkos pula.

6. tempat belanja yang tidak terkenal lazimnya lebih murah dibanding tempat belanja yang ramai didatangi wisatawan. hunting oleh – oleh dan juga benda kerajinan ke pasar – pasar tradisional terlebih lagi langsung ke tempat pembuatan/pabriknya tidak hanya pengalaman yang mengasyikkan, pastinya dapat mengirit duit kita.

7. bila kita memiliki fleksibilitas waktu, pertimbangkanlah buat berpergian pada masa “low season”. kita dapat memperoleh tawaran yang menarik dan juga murah yang tidak dapat didapatkan pada masa “high season”.

8. jangan kurang ingat buat senantiasa bawa bekal serupa roti dan juga minuman air putih dalam tas. tidak hanya lebih sehat, kitapun bebas dari jajanan yang tidak butuh.

9. bawalah duit saku setimpal dengan budget. dan juga senantiasa catat seluruh pengeluaran sepanjang ekspedisi dari dini sampai akhir.

10. bila budget kalian dikala ini tidak membolehkan buat berpergian jauh, liburan didalam kota dapat jadi opsi yang tidak kalah menarik. banyak alternatif tempat liburan yang bertabiat edukatif untuk kanak – kanak. terlebih lagi rumah juga dapat jadi tempat liburan yang mengasyikkan untuk keluarga. buatlah kegiatan/aktivitas yang sepanjang ini tidak sempat dicoba keluarga di rumah. yang berarti, berpikir kreatif dan juga terasa senang jadi kunci buat mampu menikmati masa liburan.

mudah – mudahan panduan yang disajikan dapat berguna buat keluarga kamu

( sumber: http:// www. wajibbaca. com/2018/03/tetangga-piknik-tiap-bulan-tapi-uangnya. html )

Post a Comment

Previous Post Next Post
banner